NASIONAL

Hujan Jadi Alasan Jokowi Belum Berkantor di IKN

"Kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi coba lihat ke IKN,"

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Rony Sitanggang

IKN
Titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. (Antara/Indrayadi).

KBR, Jakarta – 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, masih melihat kesiapan infrastruktur sebelum mulai berkantor di di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebelumnya, Presiden Jokowi ditargetkan akan mulai berkantor di IKN pada Juli ini. Namun kata Jokowi, pembangunan infrastruktur di IKN terhambat karena hujan terus menerus.

"Ya melihat itu tadi, kesiapan itu tadi. Walaupun siap, kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi coba lihat ke IKN, tiap hari hujan terus, hujan deras banget. Jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar," kata Jokowi kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Jokowi menjelaskn saat ini infrastruktur dasar seperti air dan listrik sudah siap di IKN, namun memang perlu waktu untuk proses instalasi ke seluruh ruangan-ruangan bangunan yang ada di IKN. Jokowi menambahkan, IKN juga adalah proyek jangka panjang dan merupakan mimpi besar jangka panjang Indonesia.

"IKN ini kan bukan dibangun 2 tahun 3 tahun, ini sebuah mimpi besar jangka panjang, proyek jangka panjang, mungkin 15 tahun mungkin 20 tahun. Jadi jangan membayangkan kita upacara 17 Agustus itu udah jadi semuanya, ndak seperti itu," kata Jokowi.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!