NASIONAL

Sahroni: Ridwan Kamil Mudah Dikalahkan di Pilkada Jakarta

Tak cukup ketenaran untuk dapat menarik hari warga Jakarta, melainkan butuh kepintaran, dan kemahiran menyelesaikan beragam masalah.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Sindu

Sahroni: Ridwan Kamil Mudah Dikalahkan di Pilkada Jakarta
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Foto-: nasdem.net

KBR, Jakarta- Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah lawan yang sangat mudah dikalahkan di Pilgub Jakarta 2024.

Alasannya menurut Sahroni, tak cukup ketenaran untuk dapat menarik hari warga Jakarta, melainkan butuh kepintaran, dan kemahiran menyelesaikan beragam masalah. Sebab, karakter warga Jakarta berbeda dengan orang-orang dari daerah lain.

“Jakarta tidak gampang. Punya duit aja belum tentu jadi. Apalagi enggak punya duit. Makin enggak jadi. Dan inilah retorika Jakarta. Makanya, kenapa saya pernah ngomong sekali bahwa kalau hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah. Sangat mudah," ujarnya di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu, (23/6).

Meski demikian, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku tak tertarik maju di Pilgub Jakarta tahun ini.

“Mimpi saya itu menjadi seorang presiden, bukan gubernur,” ucapnya.

Baca juga:

Golkar Tunggu Survei

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto masih belum bisa memastikan apakah Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta melawan Anies Baswedan yang kemungkinan juga menjadi kandidat.

Ini disampaikan Airlangga menanggapi soal potensi pencalonan Ridwan Kamil di Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024.

"Kita masih menunggu hasil survei. Ya, pokoknya RK dipersiapkan untuk melawan siapapun lawannya," ujar Airlangga kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, (14/6/2024).

Pada kesempatan berbeda Airlangga mengatakan, 1.146 bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah sudah diberikan surat penugasan untuk persiapan pilkada.

Dari bursa tersebut, ada sejumlah nama seperti Ahmed Zaki Iskandar, Ridwan Kamil, dan Erwin Aksa yang disiapkan untuk DKI Jakarta.

Khusus untuk Ridwan Kamil, Airlangga menyebut masih akan mempertimbangkan kembali ke Jawa Barat. Sebab, elektabilitas bekas gubernur Jabar yang juga kader Golkar itu tinggi di sana.

Tiga Nama yang Diajukan DPW Nasdem

Sementara itu, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta telah mengajukan tiga nama bakal calon gubernur Jakarta untuk maju Pilgub 2024. Ketiganya ialah Anies Rasyid Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

Berdasarkan informasi KPU, Pilkada Serentak 2024 akan memilih pimpinan dari 545 daerah, terdiri dari 37 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota. Pilkada 2024 diselenggarakan serentak Rabu, 27 November 2024.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!