NASIONAL

Wapres: Ada Daerah Belum Capai Target Penurunan Stunting

Walaupun ada beberapa daerah masih ada di atas 10 persen, bahkan sampai 18-19 persen.

AUTHOR / Astri Septiani

Wapres: Ada Daerah Belum Capai Target Penurunan Stunting
Wapres Marun Amin (kiri) saat meninjau Posyandu Cempaka di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa, (17/10/2023). (Setwapres)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengakui terdapat beberapa daerah yang belum mencapai target nasional penurunan stunting. Namun Wapres tak membeberkan daerah yang dimaksud.

Meski begitu, dia optimistis pemerintah dapat mencapai target penurunan stunting hingga 14 persen di tahun 2024 .

"Banyak yang sudah di bawah 10 persen, artinya di 2024 akan jauh di bawah 10 persen. Walaupun ada beberapa daerah masih ada di atas 10 persen, bahkan sampai 18-19 persen. Tapi secara rata-rata diperkirakan 2024 nanti capaian target 14 persen akan peroleh," kata Wapres di Kabupaten Badung, Bali, Selasa, (17/10/2023).

Wapres memberikan apresiasi atas capaian Kabupaten Badung dan Bali secara umum, yang dinilai mampu mencegah dan menangani stunting dengan baik. Apresiasi itu dia sampaikan saat meninjau kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak yang dilaksanakan Posyandu Cempaka, di bawah naungan Puskesmas Kuta Selatan di Banjar Mumbul, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Wapres mengapresiasi peran orang tua di Banjar Mumbul atas keberhasilan memberikan gizi yang baik sehingga tidak ditemukan kasus stunting di wilayahnya.

Baca juga:

Ma'ruf berpesan kepada orang tua agar menjaga gizi dan tumbuh kembang anak. Karena anak adalah cerminan bangsa di masa depan.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!