NASIONAL

Usai Mencoblos, Gibran Akan Pantau Hasil Penghitungan Suara

"Saya pantau dari rumah saja. Ya doakan semuanya lancar ya."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Gibran
Cawapres Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Manahan, Solo (14/2/2024). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Manahan, Solo. Ia didampingi istrinya, Selvi Ananda. Usai mencoblos dan memasukkan lima surat suara di lima kotak suara, Gibran menyampaikan harapannya.

"Saya kira semua berjalan lancar ya. Saya enggak kemana-mana kok. Ya enggak apa-apa saya datang pagi atau siang. Nanti ke Jakarta gabung di Istrora bareng TKN ('Prabowo-Gibran' - red)? Ya, lihat saja nanti ya. Enggak kemana-mana. Ini mau pulang dulu, pulang ke rumah. Saya pantau dari rumah saja. Ya doakan semuanya lancar ya", ujar Gibran, Rabu (14/2/2024).

Gibran bersama istrinya tiba di TPS pukul 11.10 WIB. Keduanya kemudian menyerahkan undangan dan mendapat lima lembar surat suara.

Gibran berjalan ke bilik suara berdampingan dengan istrinya. Mereka berdua langsung menuju kotak suara dan memasukkan lembar surat suara sesuai warna, dan mencelupkan jarinya ke tinta bukti sudah melakukan pencoblosan.

Keduanya juga mendapat bingkisan panganan coklat seperti pemilih lainnya di TPS tersebut. Sekitar 10 menit, Gibran dan istrinya menggunakan hak pilih di TPS.

Baca juga:

- Ambisi Menang Satu Putaran, Prabowo: Insya Allah

- Biar Jurdil, Ganjar Ajak Semua Saling Jaga Proses Pemilu

TPS di tempat ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah memilih itu bernuansa pink atau merah muda dan putih. Balon dan pita berbentuk hati warna merah juga cukup menghiasi TPS. Nuansa ini khas perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day.

Gibran tercatat di DPT nomor 49 dan istrinya, Selvi Ananda di nomor 128 TPS 34 Manahan. Jumlah pemilih di DPT tersebut 182 orang.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!