NASIONAL

Biar Jurdil, Ganjar Ajak Semua Saling Jaga Proses Pemilu

"Kita bisa menunjukkan kualitas demokrasi kita hari ini."

AUTHOR / Anindya Putri

Jurdil
Capres Nomor urut 03 Ganjar Pranowo mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang (14/2/2024). (Foto: Anindya Putri/Dok.Istimewa)

KBR, Semarang - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo melakukan pencobloson di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar tiba di TPS bersama istrinya Siti Atikoh dan putranya Alam Ganjar pada pukul 08.30 WIB.

Ganjar menjelaskan, usai mencoblos dirinya berencana terbang ke Jakarta untuk bertemu para petinggi partai.

"Ya, nanti ke Jakarta. Sudah dijemput Pak Arsja Rasjid (Ketua Tim Pemenangan Nasional/TPN 'Ganjar-Mahfud' - red), beliau ini sudah nemenin saya kemana-mana dan nyoblos di sini (Semarang - red). Ya, pesan pemilu hari ini, semua dijaga, semua saling menjaga, agar jurdil masyarakat tenang mencoblos sesuai hati nuraninya. Kita bisa menunjukkan kualitas demokrasi kita hari ini," tutur Ganjar di Semarang, Rabu (14/02/24).

Baca juga:

- Muhaimin: Jaga Data TPS untuk Proses Sengketa Pemilu di MK

- Nyoblos di Yogyakarta, Mahfud MD Berharap Indonesia Dapat Pemimpin yang Baik

Ganjar juga mengaku, sebelum mencoblos surat suara dirinya berpasrah dan berserah diri hanya kepada Allah SWT.

Selain itu, Ganjar juga berharap, pemilu kali ini berjalan lancar, jujur dan adil. "Serta masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan hati nurani. Semoga ya pemilu kali ini demokrasi benar ditegakkan," tukasnya.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!