NASIONAL

Tiga Capres akan Adu Gagasan Pemberantasan Korupsi di KPK

"Guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara,"

AUTHOR / Hoirunnisa

capres
Tiga calon presiden usai debat di Gedung KPU, Selasa, (12/12/2024) (FOTO: ANTARA/Galih Pradipta)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang tiga calon presiden pemilu 2024 untuk bicara soal komitmen pemberantasan korupsi.

Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, tiga capres itu diundang hadir dalam acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas).

"Biasa kita sebut Paku Integritas merupakan program KPK sejak, 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara. Adapun sejauh ini informasi yang kami peroleh diagendakan nanti pada Rabu, tanggal 17 Januari 2024 bertempat di Gedung Merah Putih KPK," ucap Ali kepada KBR, Selasa, (9/1/2023).

Baca juga:

Juru Bicara KPK Ali Fikri menambahkan, agenda Paku integritas akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dalam rangka pemberantasan korupsi. Kata Ali, kegiatan ini merupakan bagian dari 'Hajar Serangan Fajar' untuk mencegah politik uang saat pemilu. Dia mengatakan perwakilan KPU dan Bawaslu juga akan hadir dalam acara itu.

Adapun Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memastikan akan menyelenggarakan adu gagasan tiga calon presiden dalam upaya pemberantasan korupsi.

Editor: Muthia Kusuma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!