NASIONAL

Terpopuler: Pencegahan Bunuh Diri hingga Potongan Gaji Buruh

Sejumlah anggota DPRD Jombang, Jawa Timur, menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatannya sebagai anggota legislatif ke bank...

AUTHOR / Hoirunnisa, Muji Lestari

EDITOR / Sindu

Terpopuler: Pencegahan Bunuh Diri hingga Potongan Gaji Buruh
Ilustrasi. (Foto: Vecteezy.com)

KBR, Jakarta- Pencegahan bunuh diri, anggota DPRD Jombang menggadaikan SK ke bank, dan penolakan potongan gaji buruh jadi tiga artikel terpopuler di KBR.id, Senin, 09 September 2024.

Artikel terpopuler pertama adalah tentang prevalensi bunuh diri di Indonesia tercatat 2,55 per 100 ribu penduduk. Angka tersebut setara 6.700 jiwa pada 2019. Lantas, mengapa angka kasus bunuh diri di Indonesia masih cukup tinggi? Selengkapnya baca penjelasan Kemenkes di sini.

Sejumlah anggota DPRD Jombang, Jawa Timur, menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatannya sebagai anggota legislatif ke bank, jadi artikel terpopuler kedua. Langkah itu diambil para anggota dewan tak lama setelah mereka dilantik, Senin, 09 September 2024. Apa alasan para wakil rakyat itu? Cek beritanya di sini.

Terakhir, soal Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menolak rencana pemerintah yang akan kembali memotong gaji pekerja. Kali ini, potongan dengan alasan untuk program tambahan pensiun wajib. Apa pun alasannya, kelompok buruh tak terima. Apa dasarnya? Cek selengkapnya di sini.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!