NASIONAL

Resmikan Kantor FIBA, Begini Pesan Jokowi

"Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung bakat-bakat besar di bidang olahraga"

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Rony Sitanggang

Peresmian kantor FIBA
Presiden Jokowi meresmikan Kantor FIBA Indonesia, Jakarta, Selasa (17/09/24). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Indonesia Joko Widodo meresmikan kantor Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Indonesia  di Jakarta, Selasa (17/09/24). Jokowi  menyambut gembira kehadiran Kantor FIBA di Indonesia, sebagai bentuk dukungan nyata dari FIBA dalam percepatan, peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia.

"Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung bakat-bakat besar di bidang olahraga dengan melakukan pembinaan dan pelatihan, dengan menyelenggarakan event olahraga sebanyak mungkin, dan dengan membangun venue-venue berstandar internasional. Dan, tentu juga dengan mempererat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA, sebagai induk olahraga basket dunia," kata Jokowi, Selasa (17/09/24).

Kata dia, pemerintah juga berharap berbagai upaya tersebut dapat melahirkan lebih banyak yang atlet-atlet yang andal. Dengan begitu mampu mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di event-event olahraga internasional. 

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari FIBA pada Indonesia, sehingga FIBA World Cup 2023 sukses terselenggara dan Indonesia tercatat sebagai salah satu penyelenggara yang terbaik.

Dalam acara peresmian, turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN yang juga sebagai FIBA Central Board Member Erick Tohir, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIBA Andreas Zagklis.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!