NASIONAL

Terpopuler Kemarin: Muhammadiyah Terima IUP hingga Artis Maju Pilkada

Bentuk kegagalan partai politik melakukan kaderisasi.

AUTHOR / Heru Haetami, Shafira Aurel

EDITOR / Sindu

Terpopuler Kemarin: Muhammadiyah Terima IUP hingga Artis Maju Pilkada
Ilustrasi: Aktivitas pertambangan batu bar a di Kalimantan Selatan. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menerima Izin Usaha Pertambangan (IUP), sejumlah artis maju Pilkada 2024, dan kritik sikap PP Muhammadiyah terkait tambang jadi tiga artikel terpopuler di KBR.id, sepanjang Minggu, 28 Juli 2024.

Artikel terpopuler pertama ialah tentang amarah Amien Rais, ketika mengetahui PP Muhammadiyah menerima Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari pemerintah. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 1995-1998 ini, tawaran tersebut penuh racun dan bisa. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Baca juga:

Terpopuler kedua adalah soal fenomena artis maju Pilkada 2024 di sejumlah daerah. Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menilai hal itu bentuk kegagalan partai politik melakukan kaderisasi. Apa alasan Perludem, bisa dibaca di sini.

Minimnya keahlian dan pengalaman ormas mengelola tambang berpotensi merusak lingkungan, jadi artikel terpopuler ketiga. Ini membuat Masyarakat Penanggulangan Bencana Indonesia (MPBI) prihatin dengan keputusan pemerintah membuka izin bagi ormas agama dalam mengelola pertambangan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!