NASIONAL

Tak Terpengaruh Prabowo Unggul versi Quick Count, Timnas AMIN: Tunggu Real Count KPU

Timnas AMIN menyatakan tidak terlalu terpengaruh dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memperlihatkan kemenangan Paslon 02 Prabowo-Gibran

AUTHOR / Shafira Aurel

Tak Terpengaruh Prabowo Unggul versi Quick Count, Timnas AMIN: Tunggu Real Count KPU
Para pendukung Prabowo-Gibran merayakan keunggulan hasil hitung cepat di rumah Prabowo di Jaksel, Rabu (14/2/2024). (Foto: ANTARA/Erlangga Bregas)

KBR, Jakarta - Tim Nasional Pasangan Calon Nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyatakan tidak terlalu terpengaruh dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memperlihatkan keunggulan pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kapten Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Syaugi Alaydrus mengatakan pihaknya memilih bersabar untuk menunggu hasil hitungan resmi Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sekarang kita masih menunggu sesuai aturan KPU. Kita akan tunggu sampai selesai hitungan real count tersebut. Wartawan harus bersabar dan masyarakat harus bersabar," ujar Syaugi kepada wartawan di Markas Pemenangan Timnas Amin, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Syaugi Alaydrus menambahkan Timnas AMIN kini tengah melakukan perhitungan suara secara internal dari perolehan hasil dalam pemungutan suara serentak yang digelar di seluruh Indonesia.

Ia menyebut pihaknya tak mau terlalu terpengaruh oleh quick count sejumlah lembaga survei.

"Saya sebagai kapten Timnas AMIN ingin memberitahukan sekarang masih ada proses perhitungan, real count. Sangat awal sekali, baru 2 persen. Jadi saya minta semua bersabar. Ini lagi diproses,”ucapnya.

Lebih lanjut, Syaugi menargetkan perolehan suara paslon AMIN di atas 35 persen di dalam Pilpres 2024.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!