NASIONAL

Olimpiade Paris, Jokowi: Bonus Peraih Emas Rp6 Miliar

"Yang jelas akan diberikan bonus, baik yang telah meraih medali emas maupun medali perunggu, semuanya akan diberi."

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Rony Sitanggang

Olimpiade
Kontingen Indonesia peraih medali di Olimpiade Paris 2024. (FOTO: ANTARA)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 akan mendapatkan bonus Rp6 miliar. Bonus ini lebih besar dibanding bonus yang diberikan pada peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, sebesar Rp5,5 miliar.

"Yang jelas akan diberikan bonus, baik yang telah meraih medali emas maupun medali perunggu, semuanya akan diberi. (Besarannya sudah ada pak?) Emasnya kalau dulu kan berapa? 5,5 (miliar) ya, ya ini 6 (miliar)," kata Jokowi kepada wartawan di IKN, Selasa (13/8/2024).

Jokowi juga memastikan bahwa peraih medali perunggu pada Olimpiade Paris 2024 juga akan mendapatkan bonus. Namun ia tak menyebut berapa besaran bonus yang akan diberikan.

Baca juga:

Sebelumnya, kontingen Indonesia menduduki peringkat ke-39 klasemen akhir Olimpiade Paris 2024, dengan raihan 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

Medali emas Tim Indonesia disumbangkan oleh atlet panjat tebing Veddriq Leonardo yang berlaga di nomor men’s speed dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah yang berlaga di kelas 73 kg putra. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!