NASIONAL

Libur Tahun Baru, TMII Antisipasi Lonjakan 50 Ribu Pengunjung

Sandiaga mengimbau masyarakat yang akan datang ke TMII untuk menggunakan kendaraan umum.

AUTHOR / Hoirunnisa

52 Ribu Wisatawan Mengunjungi Ancol saat Libur Natal
Pertunjukan Tirta Cerita di TMII. (Dok TMII)

KBR, Jakarta - Sekitar 50 ribu pengunjung diperkirakan bakal memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat libur akhir tahun nanti. Perkiraan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai meninjau objek wisata TMII di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Sandiaga memastikan TMII siap menghadapi lonjakan pengunjung saat perayaan Tahun Baru 2024.

"Antisipasinya 50.000 pengunjung di puncak perayaan tutup tahun 31 Desember. Kami tadi juga mengecek kesiapan wisata kuliner, wisata belanja, fesyen, serta kriya. Beberapa anjungan juga telah menyiapkan tari-tarian dan atraksi untuk menyambut kedatangan wisatawan yang kita harapkan menggeliatkan ekonomi," jelas Sandiaga kepada wartawan.

Sandiaga mengimbau masyarakat yang akan datang ke TMII untuk menggunakan kendaraan umum.

"Disarankan semua menggunakan transportasi umum, walaupun sudah ada kantong parkir. Karena ada feeder-nya gratis ke Taman Mini dan ini akan ditambah jam operasinya khusus untuk malam tahun baru dan ada shuttle gratis dari LRT untuk ke sini," kata Sandi.

Sandiaga menyebut pihak pengelola TMII telah menyiapkan konser musik 12 hari yang bernama Wonderland, serta pertunjukan air mancur menari saat siang dan malam hari. Selain itu, ada juga pertunjukan wayang kulit di malam pergantian tahun.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!