NASIONAL

52 Ribu Wisatawan Mengunjungi Ancol saat Libur Natal

Angka tersebut tercacat sejak pukul 05.00 hingga 14.00 WIB.

AUTHOR / Hoirunnisa

52 Ribu Wisatawan Mengunjungi Ancol saat Libur Natal
Pemandangan matahari terbenam di kawasan Ancol. Foto: korporat.ancol.com

KBR, Jakarta- Jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada libur Natal 2023 tembus 52 ribu orang. Angka tersebut tercacat sejak pukul 05.00 hingga 14.00 WIB.

Komunikasi Korporat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho menyebut, angka ini meningkat signifikan, jika di bandingkan dengan hari libur biasa, dengan angka rata-rata sekitar 40 ribu pengunjung dalam sehari.

"Bertepatan dengan Hari Raya Natal, 25 Desember 2023. Cukup baik, di mana per jam 2 siang tadi ada sekitar 52 ribu orang tercatat yang memasuki kawasan Ancol sejak buka di jam 5 pagi tadi. Angka ini cukup signifikan jika di banding dengan weekend reguler," ujar Ariyadi Eko kepada KBR, Senin, (25/12/2023).

Komunikasi Korporat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho menyebut jumlah tersebut berpotensi akan terus meningkat.

Kata dia, pada kunjungan di malam pergantian tahun nanti, manajemen Ancol sudah menyiapkan sistem sentral parkir dan menyiapkan shuttle bus 'wara-wiri'. Bus tersebut berfungsi memobilisasi masyarakat dari kantong parkir hingga menuju area pantai.

"Jadi, dengan demikian, kami harapkan di area pantai nantinya akan lebih dipenuhi dengan pengunjung dibandingkan dengan mobil pribadi," kata Eko.

Dalam upaya mencegah lonjakan COVID-19, manajemen Ancol terus memberikan imbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara agar mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, akan ada satgas yang melakukan patroli.

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!