NASIONAL

Kemendagri Minta Pemda Awasi Lomba Perayaan HUT RI: Jangan Membahayakan

Sehingga tidak mengganggu dan membahayakan.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

EDITOR / Wahyu Setiawan

Lebanon memanas
Sejumlah anak-anak mengikuti lomba balap karung di Kampung Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo,Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2024). ANTARAFOTO/Maulana Surya

KBR, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir meminta pemerintah daerah (pemda) mengawasi gelaran lomba perayaan HUT RI yang biasanya digelar pada 17 Agustus nanti.

Tomsi mengingatkan supaya pelaksanaan lomba tidak membahayakan orang lain.

"Seperti lomba gerak jalan, ya boleh lomba gerak jalan tapi jangan di pinggir-pinggir jalan utama. Sehingga tidak mengganggu dan membahayakan," ucapnya dalam Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2024, Senin (12/8/2024).

Tomsi tak ingin lomba dalam rangka perayaan kemerdekaan, justru mengganggu aktivitas ekonomi warga.

"Kami berharap kegiatan keramaian ini juga bisa betul-betul diperhatikan berkaitan dengan khususnya jangan melintasi daerah-daerah atau jalan-jalan yang merupakan urat nadi perekonomian," tuturnya.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!