NASIONAL

Klasemen Olimpiade, Indonesia di Atas Israel dan Malaysia

Indonesia mendapatkan dua medali emas, dan satu perunggu.

AUTHOR / Resky Novianto

EDITOR / Sindu

Klasemen Olimpiade, Indonesia di Atas Israel dan Malaysia
Atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Indonesia menduduki posisi ke-39 klasemen akhir Olimpiade Paris yang digelar 26 Juli-11 Agustus 2024. Total, Indonesia mendapatkan dua medali emas, dan satu perunggu.

Medali pertama Indonesia, yakni perunggu, dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putri.

Sementara medali kedua disumbangkan Veddriq Leonardo. Atlet panjat tebing nomor speed putra itu menghasilkan emas pertama bagi Indonesia setelah tampil apik dari babak kualifikasi hingga final.

Menyusul emas dari Veddriq, atlet Rizki Juniansyah yang meraih emas kedua bagi Indonesia dari cabang olahraga angkat besi kelas 73 kilogram putra.

Baca juga:

Klasemen Indonesia lebih baik dibanding Israel, dan juga negara tetangga Malaysia. Israel persis berada di bawah Indonesia dengan satu emas, lima perak, dan 1 perunggu. Meski kalah jumlah, Indonesia unggul jumlah medali emas yang diperoleh.

Sedangkan Malaysia ada di posisi 80 klasemen akhir, dengan raihan dua perunggu. Di ASEAN, Indonesia kalah dengan Filipina yang berada di posisi 37, dengan 2 emas dan 2 perunggu.

    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!