NASIONAL

Jokowi Tak Tahu Rencana SYL Bakal Menghadap

"Tanyakan Mensesneg (Pratikno) apakah sudah diatur jamnya,"

AUTHOR / Heru Haetami

Syahrul Yasin Limpo
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat tiba di Kantornya, Jakarta, Kamis (5/10/23). (Antara/Aprillio Akbar)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengaku tidak mengetahui rencana Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL yang akan menghadapnya di Istana Kamis (05/10) ini. Isu pertemuan itu sebelumnya diungkap Pengacara SYL, Febri Diansyah.

"Nggak tahu, belum tahu, belum tahu, belum tahu, tanyakan Mensesneg (Pratikno) apakah sudah diatur jamnya, untuk saya belum, belum," kata Jokowi dalam keterangan pers usai Upacara Peringatan Ke-78 Hari Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023, di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya, Febri Diansyah menyebut bahwa kliennya itu akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, hari ini, Kamis (5/10). Rencana pertemuan itu diungkapkan Febri saat ditemui wartawan di Nasdem Tower Rabu (04/10). Kata Febri, itu permintaan langsung Mentan Syahrul Yasin Limpo.


Baca juga:


Dalam kasus ini, KPK sudah menggeledah Kantor Kementerian Pertanian, rumah dinas Mentan Syahrul, dan memeriksa sejumlah saksi.  

Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah sejak lama menetapkan Syahrul sebagai tersangka. 

"Menurut saya KPK tahu caranya, tahu langkah apa yang harus ditempuh untuk itu. Mudah-mudahan segera ketemu. Kan sekelas menteri tidak mudah juga untuk menghilang ya, kalau dalam arti menghindari aparat atau lari. Saya rasa tidak mudah," ucap Mahfud kepada wartawan saat ditanya keberadaan Mentan Syahrul Yasin Limpo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu, (4/10/2023).

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!