NASIONAL

Jokowi: Pertemuan dengan SBY Bahas 2024

"Yang dibicarakan apa, rahasia. (Demokrat masuk kabinet?) Rahasia,"

AUTHOR / Heru Haetami

Jokowi bertemu SBY
Suasana pertemuan Presiden Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/19). (Antara/Bayu Prasetyo)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo buka suara ihwal pertemuannya dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Pertemuan Jokowi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu dilakukan di Istana Bogor, Senin (2/10), kemarin. Jokowi menyebut keduanya berbincang soal Pemilu 2024.

"Hari Senin sore kami bertemu hampir satu jam. Silaturahmi, berbincang-bincang terutama mengenai 2024," kata Jokowi usai membuka pameran produk kerajinan Inacraft on October 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (4/10/2023).

Jokowi tidak membeberkan secara rinci isi pembahasan yang dilakukan kedua tokoh negara itu. Dia juga menampik isu perombakan kabinet yang diduga bakal menarik kader Partai Demokrat.

"Yang dibicarakan apa, rahasia. (Demokrat masuk kabinet?) Rahasia," ujar Jokowi.

Baca juga:

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (2/10/2023) sore. Pertemuan berlangsung selama sekitar sejam.

Sehari setelahnya,  dalam sebuah kesempatan SBY memuji pemerintahan Presiden Jokowi. Kata SBY pada Selasa (03/10), Jokowi memperbaiki  beberapa hal di eranya saat menjadi presiden. 

SBY meminta kader partainya  melanjutkan hal yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik.   

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!