NASIONAL

Ganjar: Suara PDIP Tinggi, Anomali dengan Suara Saya

Maka hari ini sedang diselidiki oleh kawan-kawan kemudian nanti ketemu apa faktornya

AUTHOR / Hoirunnisa

Ganjar: Suara PDIP Tinggi, Anomali dengan Suara Saya
Capres Ganjar Pranowo usai menyaksikan perhitungan cepat Pilpres 2024 di Posko Pemenangan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

KBR, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo heran dengan perolehan suaranya berdasarkan hasil hitung cepat atau quick qount. Dari sejumlah lembaga survei, perolehan suara paslon 03 paling rendah dibanding calon lain.

Dia mengatakan ada anomali dengan perolehan suara PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai rapat evaluasi tertutup bersama dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Itukan hasil quick count, belum real count. Hasil dari quick count perolehan PDIP saya kira masih tinggi ya, kalau enggak salah masih nomor satu ya, agak anomali dengan suara saya. Maka hari ini sedang diselidiki oleh kawan-kawan kemudian nanti ketemu apa faktornya," kata Ganjar kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Ganjar mengatakan tengah menyelidiki bersama dengan tim ahli dari TPN. Kata dia, sejauh ini belum diketahui mengapa suaranya bersama Mahfud anjlok.

Bekas gubernur Jawa Tengah itu mengeklaim juga sudah membicarakan temuan laporan dari daerah.

Terlepas dari itu, dia sepakat untuk menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!