NASIONAL

Debat Kelima, KPU Beri Tambahan Waktu ke Capres

Tidak ada perubahan segmen pada debat terakhir capres ini, kecuali KPU hanya akan memberikan waktu tambahan.

AUTHOR / Shafira Aurel

Debat
Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat kelima calon presiden pada Minggu, 4 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Temanya antara lain Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, dan Inklusi.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan tidak ada perubahan segmen pada debat terakhir capres ini, kecuali KPU hanya akan memberikan waktu tambahan.

"Secara prinsip waktu dan segmen dari pelaksanaan debat tidak mengalami perubahan. Tetapi pada saat rapat evaluasi yang terakhir atau rapat koordinasi ada usulan dari tim paslon. Untuk khusus di debat kelima ini pada segmen terakhir yaitu segmen penutup itu akan ditambahkan alokasi waktu untuk masing-masing paslon. Yang biasanya di segmen ke-6 itu 2 menit menjadi 4 menit. Tanpa mengubah durasi waktu total pelaksanaan debat 120 menit," ujar August, dalam Konferensi pers, Jumat (2/2/2024).

Baca juga:

- Pemilu 2024: Debat Capres-Cawapres Bisa Pengaruhi Pilihan Pemilih Muda?

- Analisis INDEF Usai Debat Cawapres: Muhaimin Paling Positif, Gibran Banyak Gimik

Komisioner KPU RI August Mellaz menambahkan KPU sudah menetapkan 12 panelis yang akan menyusun pertanyaan untuk debat terakhir capres Pilpres 2024. Terdiri dari akademisi, pegiat komunitas, organisasi, hingga pakar terkait isu yang menjadi tema debat.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!