NASIONAL

BNPT Tunjuk Putri Ariani Jadi Duta Damai Kehormatan

Penyematan yang diiringi pengalungan selempang Duta Damai Kehormatan itu sekaligus menandai Acara Puncak Peringatan HUT ke-13 BNPT.

AUTHOR / Muhammad Rifandi Fahrezi

Putri
Putri Ariani disalami Wapres Maruf Amin usai resmi menjadi Duta Damai Kehormatan BNPT, 28/7/2023. (Foto: Youtube BNPT RI)

KBR, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Rycko Amelza Dahniel mengukuhkan Putri Ariani sebagai Duta Damai Kehormatan.

Penyematan yang diiringi pengalungan selempang Duta Damai Kehormatan itu sekaligus menandai Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bertemakan "BNPT Hadir untuk Negeri, Indonesia Damai Menuju Indonesia Emas" di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Baca juga:

- Angka Serangan Teror Menurun, Wapres Apresiasi BNPT

- BNPT: Sejak 2018 Angka Serangan Teror Turun Tajam

Seperti diketahui, nama Putri Ariani menjadi perhatian masyarakat Indonesia dan mancanegara setelah menerima Golden Buzzer di audisi America’s Got Talent (AGT) menyanyikan lagu pertama berjudul Al-Is’tirof.

Selain penyematan selendang Duta Damai Kehormatan, BNPT juga memberikan penghargaan kepada kementerian/lembaga maupun kepala daerah dan pihak-pihak yang dianggap berkontribusi dalam melakukan pencegahan radikalisme serta terorisme di Indonesia.

Dalam penghargaan tersebut, Polri dan TNI termasuk dalam lembaga yang menerima BNPT Awards yang diterima langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!