NASIONAL

Nyoblos di Yogyakarta, Mahfud MD Berharap Indonesia Dapat Pemimpin yang Baik

Mahfud MD minta semua saksi hadir dalam proses penghitungan suara

AUTHOR / Ken Fitriani

Nyoblos di Yogyakarta, Mahfud MD Berharap Indonesia Dapat Pemimpin yang Baik
Cawapres 03 Mahfud MD menunjukkan kertas suara yang sudah dicoblos di TPS 106 Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (14/2/2024). (KBR/Ken)

KBR, Yogyakarta - Cawapres nomor urut 03 sudah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106 Sambilegi Baru, Kecamatan Depok, Sleman, DIY.

Mahfud tiba di TPS pukul 08.01 WIB ditemani istri dan salah satu anaknya. Mahfud terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan nomor urut 150, sedangkan istrinya, Zaizatun Nihayati, nomor urut 270.

Usai mencoblos, kepada awak media, Mahfud menuturkan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 106 cukup fair. Kata dia, pemilih yang baru datang, langsung diarahkan untuk mendaftar. Kemudian, diberi surat suara dan ditunjukkan secara terbuka oleh petugas KPPS, bahwa surat suara bersih dan belum tercoblos.

"Tadi mencoblosnya juga secara rahasia, tidak ada orang yang tahu, kemudian dimasukkan ke kotak suara. Artinya mudah-mudahan di seluruh Indonesia berjalan tertib dan baik seperti di TPS 106 Sambilegi Baru," kata Mahfud usai mencoblos di TPS 106, Rabu (14/2/2024).

Baca juga:

KPU Minta Masyarakat Kawal Penghitungan Suara Pemilu

Mahfud yakin, jika pencoblosan di TPS di seluruh Indonesia berjalan tertib dan transparan, maka tidak akan timbul sengketa di pemilu tahun ini.

"Nanti pada saat penghitungan, para saksi supaya hadir semua. Mudah-mudahan Indonesia mendapat pemimpin dan wakil rakyat yang baik mulai hari ini," imbuh eks Menkopolhukam ini.

Selain capres-cawapres, Mahfud juga memilih caleg di dapilnya.

"Saya sudah nyoblos, tapi itu masih tetap rahasia," tutur dia.

Pada Pemilu 2019, Mahfud juga menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sama. Menurutnya, pencoblosan kali ini menjadi yang paling ramai karena banyak awak media.

"Dulu juga ada wartawan, tapi tidak seramai ini. Mudah-mudahan keramaian ini juga menggambarkan banyaknya suara hari ini," ujar Mahfud sembari berkelakar.

Editor: Ninik Yuniati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!