NUSANTARA

Banjir di Tiga Kecamatan Kabupaten Luwu Berangsur Surut

arus kendaraan jalan trans Sulawesi sudah mulai lancar kembali.

AUTHOR / Naufal Nur Rahman

EDITOR / Muthia Kusuma

banjir
Ilustrasi banjir (FOTO: KBR/M.Ridlo)

KBR, Jakarta– Banjir menerjang tiga Kecamatan di Kabupaten Luwu pada Selasa, (6/8/2024) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Luwu, Andi Baso Tenriesa mengatakan air sudah berangsur surut. Korban yang awalnya mengungsi pun sudah mulai kembali ke tempat tinggal. Selain itu, Andi menyebut, arus kendaraan jalan trans Sulawesi sudah mulai lancar kembali.

Baca juga:

“Alhamdulillah ibu, pada saat sekarang sampai pukul 12.00 tadi siang, air sudah surut. Alhamdulillah warga kita yang tadinya berpindah rumah ke rumah keluarga sudah mereka tempati rumahnya kembali dan sarana transportasi lalu lintas angkutan di jalan trans sulawesi sudah mulai normal kembali,” ucap Andi masih dalam Teropong Bencana Rabu, (7/8/2024).

Baca juga:

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Luwu, Andi Baso Tenriesa mencatat, sebanyak 375 kepala keluarga terdampak banjir di tiga Kecamatan. Di antaranya Kecamatan Larompong, Larompong Selatan dan Suli Barat, Sulawesi Selatan. 

Banjir ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dari jam 19.30 WITA yang mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Luwu. Ketinggian air tercatat berkisar 50-95 cm dan berdampak pada arus kendaraan trans sulawesi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!