NUSANTARA

Masyarakat Konawe Utara Diimbau Waspadai Banjir Lanjutan

"masih ada hujan-hujan rintik-rintik yang turun"

AUTHOR / Naufal Nur Rahman

EDITOR / Muthia Kusuma

konawe
Tangkapan layar Kepala BPBD Kabupaten Konawe Utara, Muh. Aidin di siaran YouTube BNPB

KBR, Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau warga Konawe Utara, Sulawesi Tenggara mewaspadai potensi banjir lanjutan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Konawe Utara, Muh. Aidin mengatakan, wilayahnya masih berpotensi turun hujan yang bisa mengakibatkan banjir lanjutan.

“Sore hari ini (31/07/2024), Alhamdulillah cuaca sudah agak cerah ya, sekalipun tadi subuh masih ada hujan-hujan rintik-rintik yang turun yang tidak terlalu lama lagi dan menyebabkan surutnya (bajir), dan rumah-rumah warga sudah dilakukan pembersihan. Namun, BNPB tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak untuk tetap senantiasa waspada ya, kemungkinan akan terjadi kembali,” ucap Aidin dikutip dari kanal Youtube BNPB Indonesia.

Baca juga:

Sebelumnya, 13 desa di dua kecamatan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara terendam banjir. Bencana ini terjadi setelah daerah itu diguyur hujan lebat selama dua hari.

BNPB mencatat sebanyak 1.812 jiwa terdampak banjir dan 1.252 rumah terendam. BNPB sudah melakukan evakuasi untuk membantu korban bencana.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!