NASIONAL

Anies Janji Bangun Lapangan Standar FIFA di Ambon

"Kami ingin agar sepak bola ini tumbuh."

AUTHOR / Raden Muhammad Rangga Sugeri

Anies Janji Bangun Lapangan Standar FIFA di Ambon
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3//1/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

KBR, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji membangun lapangan sepak bola berstandar FIFA di Ambon, Maluku. Janji itu disampaikan Anies saat acara 'Desak Anies' di Ambon, hari ini.

Anies mengatakan, lapangan sepak bola dengan rumput berstandar FIFA akan menjadi milik rakyat.

"Kami ingin agar sepak bola ini tumbuh. Jadi apa yang kami ingin lakukan, kami akan membangun lapangan-lapangan sepak bola di kampung-kampung yang berstandar FIFA, rumputnya berstandar FIFA," kata Anies Baswedan saat acara Desak Anies di Maluku, Senin (15/1/2024).

Anies mengatakan lapangan berstandar FIFA akan dibangun di tengah-tengah perkampungan padat penduduk. Sehingga kata Anies, anak-anak yang punya potensi namun berasal dari keluarga kurang mampu, bisa menikmati fasilitas bertaraf internasional.

Bekas gubernur Jakarta itu juga berjanji bakal membuat kompetisi berjenjang untuk menumbuhkan bibit pemain potensial. Sehingga bisa mencetak pemain hebat yang membawa nama baik daerah dan negara.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!