NASIONAL

FIFA Ingin Pusat Pelatihan Nasional di IKN Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

"Memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara, sebesar tadi juga disampaikan 85,6 miliar rupiah kepada PSSI"

AUTHOR / Resky Novianto

Training Center IKN
Presiden Jokowi Groundbreaking National Training Center, IKN, Jumat (22/09/23). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengapresiasi dukungan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam membangun Pusat Pelatihan Nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden menyampaikan  sambutan itu  saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Pusat Pelatihan Nasional PSSI, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara, sebesar tadi juga disampaikan 85,6 miliar rupiah kepada PSSI Indonesia,” kata Jokowi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat, (22/9/23. .

Dengan didukung oleh pengelolaan yang baik dan sarana yang memadai, Jokowi optimistis bahwa pusat pelatihan tersebut dapat membahwa tim nasional (timnas) Indonesia menjadi juara di Asia Tenggara hingga dunia.


Baca juga:

- Persiapan Pemindahan ASN ke IKN Nusantara 2024, Ada Pegawai Keberatan?

- Wapres: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Jakarta Tetap Daerah Khusus

Dalam kesempatan terpisah Direktur Regional Asia Oceania FIFA Sanjeevan C Balasingam menyebut,  bantuan pendanaan yang diberikan oleh FIFA menjadi bentuk dukungan FIFA kepada anggotanya, termasuk PSSI.

Sanjeevan juga menyampaikan bahwa FIFA ingin menjadikan pusat pelatihan yang berada di IKN ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan menjadikan sepak bola Indonesia menjadi "Gold Standard" untuk negara lainnya.

“Indonesia akan menjadi 'Gold Standard’ untuk sepak bola, tidak hanya di kawasan tetapi juga kami berharap di seluruh negara,” ucapnya.

Sanjeevan  melanjutkan, "Ini juga merupakan langkah pertama dalam proses panjang transformasi sepak bola Indonesia dan untuk mencapai potensi penuhnya."

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!