NASIONAL

Undang Prabowo ke Muktamar di Bali, PKB Akan Tentukan Sikap Politik di Pemerintahan Baru

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar datang ke rumah Prabowo dan mengundang hadir di Muktamar PKB di Bali, 24-25 Agustus 2024.

AUTHOR / Fadli Gaper

PBNU
Acara Harlah Ke-25 PKB yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (23/7/2023). (Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto/aa).

KBR, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa PKB mengundang Presiden Joko Widodo, presiden terpilih Prabowo Subianto, dan sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir dalam Muktamar PKB di Bali.

Ketua Dewan Pengarah Muktamar PKB, Faisol Reza mengatakan, hasil muktamar akan merumuskan keputusan penting. Antara lain, laporan pertanggung-jawaban pengurus, dan menentukan posisi PKB di masa pemerintahan "Prabowo-Gibran".

"Pelaksanaan muktamar ini cukup padat karena bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada tanggal 27-29 Agustus. Oleh karena itu, rapat-rapat yang kami laksanakan semuanya menghitung waktu pelaksanaan pendaftaran Pilkada. Dan juga bersamaan dengan pelaksanaan pelantikan anggota DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota," ujar Ketua Dewan Pengarah Panitia Muktamar PKB, Faisol Reza dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Faisol menambahkan, Muktamar PKB di Bali berlangsung 24 dan 25 Agustus, dan akan dihadiri 2.300 peserta.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tadi malam menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Usai pertemuan, Prabowo mengaku dirinya diundang Cak Imin untuk menghadiri Muktamar PKB di Bali. Prabowo menyatakan dirinya siap hadir.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!