NUSANTARA

Ganjar Yakin Solo Tetap Jadi 'Kandang Banteng'

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yakin Kota Solo, Jawa Tengah tetap masih menjadi 'kandang banteng' atau basis pendukung PDI Perjuangan.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Ganjar Pranowo
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di acara Apel Satgas PDIP di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)

KBR, Solo - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yakin Kota Solo, Jawa Tengah tetap masih menjadi 'kandang banteng' atau basis pendukung PDI Perjuangan.

Saat berkampanye di Solo, Ganjar Pranowo mengatakan Jawa Tengah solid mengusung Ganjar-Mahfud di Pemilu Presiden 2024.

"Jangan ganggu banteng. Jika ada yang mengganggu, maka banteng ketaton bisa ngamuk, dalam koridor kebenaran. Ini harus dilakukan secara all out, demi memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD dalam kontestasi politik terbesar di Tanah Air," kata Ganjar saat kampanye di Solo, Minggu (24/12/2023).

Lebih lanjut Ganjar meminta kader dan satgas dari PDIP termasuk relawan, bergerak solid dan interaksi dengan masyarakat di wilayah masing-masing.

Ganjar melakukan safari politik di Solo sejak akhir pekan kemarin. Ganjar bertemu secara tertutup dengan kepala daerah dari PDIP di salah satu hotel di Solo. Ia juga menginap di rumah salah satu warga di Kadipiro Solo, melakukan kegiatan olahraga di Car Free Day (CFD), apel satgas, peresmian posko pemenangan Ganjar-Mahfud hingga deklarasi relawan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!