NUSANTARA

Pemkot Solo Larang Kegiatan Politik dan Kampanye di CFD

Semua kegiatan yang mendapatkan izin sudah kami berikan informasi dan warning jangan ada embel-embel kampanye politik apapun di CFD.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Pemkot Solo Larang Kegiatan Politik dan Kampanye di CFD
Maskot Pemilu 2024 Sura saat kegiatan KPU Goes to CFD di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023). ANTARA FOTO/Nadia Putri Rahmani

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo melarang aktivitas politik peserta pemilu di hari bebas kendaraan atau CFD Solo. Juru bicara Dinas Perhubungan Pemkot Solo Ari Wibowo mengatakan, CFD menjadi ajang olahraga dan rekreasi bagi warga Solo.

Ari menegaskan, segala aktivitas bernuansa politik maupun penggunaan atribut politik dilarang di CFD Solo.

"Solo Car Free Day sesuai dengan regulasi Perda terbaru adalah Perda Nomor 10 Tahun tentang Penyelenggaraan Perhubungan, Solo CFD dilarang untuk kegiatan politik," tegas Ari di Solo, Minggu (3/12/2023).

Ari berharap Bawaslu Solo ikut memantau aktivitas di CFD agar bebas dari agenda politik. Apalagi saat ini sudah memasuki masa kampanye.

"Pengawasan dari awal kami lakukan, dari kami hanya bisa menegur tentunya juga sudah kami laporkan ke Bawaslu," imbuhnya.

Baca juga:

Dia mengeklaim, Pemkot Solo sudah menyebarkan informasi larangan berpoltiik di CFD. Dia menekankan, setiap warga dilarang menggelar kegiatan berbau politik maupun isu SARA di CFD.

"Yang pertama adalah perizinan. Kami kan yang menerbitkan perizinan di CFD, event di sisi jalan. Sejauh ini belum ada pengajuan izin khusus kampanye. Semua kegiatan yang mendapatkan izin sudah kami berikan informasi dan warning jangan ada embel-embel kampanye politik apapun di CFD. Boleh event, tapi tidak boleh ada kampanye," ujar Ari.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!