NASIONAL

Wapres Harap Daerah Perbanyak Taman Kota: Supaya Tidak ke Mal Terus

Dan juga mungkin mengedukasi masyarakat supaya tidak ke mal terus, supaya bisa santai dan menikmati alam.

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Wahyu Setiawan

Wapres Harap Daerah Perbanyak Taman Kota: Supaya Tidak ke Mal Terus
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (dua dari kanan) saat meninjau Taman Balaikambang, Kota Solo, Kamis (25/7/2024). (Dok Setwapres)

KBR, Solo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap pemerintah daerah memperbanyak ruang publik dan taman kota sebagai pusat rekreasi publik. Harapan itu disampaikan Wapres usai meresmikan Taman Balaikambang Solo.

"Taman-taman yang masih terjaga, saya lihat pohon-pohonnya ini sudah ratusan tahun, ini saya kira jarang ada pohon-pohon seperti ini. Jadi ini taman hijau juga tempat rekreasi, tempat juga pengembangan seni budaya dan seni, kemudian juga tempat rekreasi masyarakat," ujar Ma'ruf di Solo, Kamis (25/7/2024).

Lebih lanjut Wapres mengatakan, ruang publik berupa taman kota sangat dibutuhkan masyarakat.

"Dan rekreasi di sini dipertahankan cara yang lama. Masyarakat boleh membawa tikar, kemudian makan dengan keluarganya. Ini saya kira budaya ini mesti dicari oleh masyarakat kita dan juga mungkin mengedukasi masyarakat supaya tidak ke mal terus, supaya bisa santai dan menikmati alam," tambahnya.

Taman Balaikambang menjadi salah satu ikon wisata konsep hijau di Solo. Lokasi ini berupa taman kota seluas 12,8 hektare.

Taman Balaikambang berisi taman, gedung pentas seni, penangkaran satwa rusa, kolam ikan, dan sebagainya. Taman kota ini juga menjadi kawasan resapan air.

Baca juga: 

          Komentar

          KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!