NASIONAL

Usai Mencoblos, Muhaimin Iskandar: "Targetnya Unggul di Putaran Pertama"

Muhaimin yakin ada peningkatan suara yang sangat bagus

AUTHOR / Hoirunnisa

Muhaimin Iskandar
Cawapres Muhaimin Iskandar menggunakan hak suaranya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, (14/02/2024) (FOTO: KBR/Hoirunnisa)

KBR, Jakarta- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar optimistis unggul pada putaran pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, berdasarkan pendataan pemilih oleh internalnya, Muhaimin yakin ada peningkatan suara yang sangat bagus.

"Alhamdulillah InsyaAllah, kalau melihat laporan, kemudian pergerakan, perkembangan InsyaAllah Amin menang. Targetnya unggul di putaran pertama. Hari ini agak berbeda dengan lima tahun yang lalu. Di tempat ini saya mencoblos juga rasanya plong deg-degan. Karena ada foto saya dan pasangan saya di dalam," kata Muhaimin saat di temui di Kemang, Rabu (14/2/2024).

Muhaimin Iskandar menggunakan hak suaranya di TPS 023 yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024, pagi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak masyarakat untuk datang dan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Baca juga:

Dia juga mengajak masyarakat menjaga TPS dan menjaga suara dari kecurangan.

Muhaimin berencana untuk berziarah ke makam ayah mertuanya di Kemang, Jakarta Selatan sebelum mencoblos surat suara. Namun rencana ini urung karena hujan.

Berdasarkan pantauan KBR, Muhaimin menuju TPS dengan melakukan iring-iringan dengan lantunan selawat.

red

Usai mencoblos, Muhaimin pamer jari yang telah dicelupkan ke tinta biru.

Muhaimin menilai mekanisme di TPS itu sudah sesuai prosedur dan transparan. Kata dia, pengawasan juga sudah cukup baik.

"Alhadulillah semuanya sudah sesuai prosedur. Bahkan sangat fair, terbuka dan semua bisa mengawasi. Kepada para pendukung laksanakan pemilihan sampai jam 1 masih ada kesempatan. Nanti setelah jam 1 tolong semua menjaga TPS diabsen," kata Muhaimin saat ditemui di Kemang, Rabu (14/2/2024).

Usai mencoblos, Cawapres yang mendampingi Anies Baswedan itu melanjutkan perjalanan ke rumah mertuanya untuk berkumpul dengan tim nasional AMIN di Jalan Pangeran Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat.

"Habis ini saya langsung ke markas Diponegoro sendiri tidak sama keluarga," pungkasnya.

Editor: Muthia Kusuma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!