NASIONAL

Ultah ke-62 Tahun, Sri Mulyani Diputarkan Lagu Jamrud Saat Rapat di DPR

Rapat baru berjalan 10 menit ketika Ketua Banggar DPR Said Abdullah yang sedang membacakan paparan soal indikator kemiskinan dan gini rasio, tiba-tiba membuat kejutan.

AUTHOR / Agus Luqman

EDITOR / Wahyu Setiawan

Sri Mulyani ulang tahun, Ultah Sri Mulyani, Menkeu Sri Mulyani ultah, ultah Sri Mulyani ke-62
Menkeu Sri Mulyani di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana)

KBR, Jakarta - Rapat Kerja Badan Anggaran DPR dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diwarnai suasana berbeda, Selasa (27/8/2024) siang. Ada suara musik diputar di tengah rapat. 

Rapat dipimpin Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah, dihadiri Menkeu Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, serta dua Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara dan Tommy Djiwandono.

Rapat itu membahas RAPBN Tahun Anggaran 2025. Rapat baru berjalan 10 menit, Ketua Banggar DPR Said Abdullah yang sedang membacakan paparan soal indikator kemiskinan dan gini rasio tiba-tiba membuat kejutan.

"Bapak Ibu sekalian, 26 Agustus 1962, seorang perempuan lahir, kini usianya 62 tahun. Kita sering berjumpa, dan setiap perjumpaan selalu membawa keindahan dan hal-hal manis bagi kita semua," kata Said Abdullah, dipantau dari kanal Youtube Banggar DPR RI, Selasa (27/8/2024). 

Perkataan Said Abdullah itu langsung diiringi tepuk tangan peserta rapat, termasuk Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang duduk di samping Sri Mulyani. Semua langsung paham, tanggal 26 Agustus 1962 adalah tanggal lahir Menteri Keuangan Sri Mulyani di Tanjung Karang (Bandarlampung). 

Sedangkan Sri Mulyani hanya senyum tersipu.

"Jika momen itu dilewati, betapa sayangnya kita semua. Karena kita, nampaknya pada periode kali ini, barangkali ini adalah perjumpaan terakhir kita, dalam jabatan masing-masing. Karena kita saling mendoakan agar kita sehat walafiat dan panjang umur. Sanah helwah, selamat ulang tahun, Ibu Menteri Keuangan Republik Indonesia," kata Said Abdullah.

Setelah itu lagu berjudul Selamat Ulang Tahun dari grup band Jamrud terdengar di ruang rapat. Para hadirin bertepuk tangan mengiringi lagu. Ada juga yang ikut bernyanyi.

"Hari ini, hari yang kau tunggu. Bertambah satu tahun, usiamu..."

Sri Mulyani tak kuasa menahan senyum haru, sambil mengangguk mengucapkan terima kasih. 

Suasana meriah berlangsung sekitar setengah menit. Lagu tidak diputar sampai habis, dan Said Abdullah kembali melanjutkan rapat.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!