NASIONAL

Uji Coba Makan Gratis di Surabaya, Gibran: Menu Ideal 15 Ribu

"Saya sudah bilang setiap kota pasti bervariasi. Kemarin Rp 14.900, ini Rp 15 ribu"

AUTHOR / Resky Novianto

EDITOR / Rony Sitanggang

Uji coba makan siang gratis
Wapres terpilih Gibran Rakabuming saat meninjau uji coba makan siang gratis di SD Negeri Klampis Ngasem 3, Surabaya, Jatim, Kamis (1/8/2024). (Antara/Moch Asim)

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba program makan bergizi gratis di Surabaya. Kali ini, yang ia datangi ialah SDN Klampis Ngasem 3 Surabaya, Jawa Timur.

Gibran mengatakan, harga 15 ribu merupakan porsi yang ideal. Sebelumnya, uji coba makan gratis sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Bogor hingga Solo.

"Rp15 ribu untuk uji coba. Saya sudah bilang setiap kota pasti bervariasi. Kemarin Rp 14.900, ini Rp 15 ribu dengan menu lauknya ayam saus manis, sayur, melon, nasi, susu. Komposisi yang ideal seperti itu," ujarnya di Surabaya, Kamis (01/08/2024).

Gibran meninjau uji coba makan siang gratis didampingi oleh bekas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, eks Wagub Jatim Emil Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca juga:

Wakil Presiden terpilih Gibran menuturkan anggaran uji coba makan bergizi gratis ini berasal dari dana CSR perusahaan swasta. Kata dia, uji coba ini akan terus dilakukan hingga Oktober 2024.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!