NASIONAL

Tim Pemenangan: Anti-Korupsi, Ganjar-Mahfud Milik Semua

"Harus disodorkan oleh partai itu masalah UU. Dan clear komitmen mereka terhadap antikorupsi,”

AUTHOR / Rifandi Fahrezi

Pasangan Capres Ganjar-Mahfud
Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berbincang dengan pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/23). (Antara/M Risyal Hidayat)

KBR, Jakarta-  Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN)  Arsjad Rasjid menyebut Ganjar Pranowo-Mahfud MD  berkomitmen untuk memberantas korupsi apabila keduanya terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Arsjad mengatakan, Ganjar sudah komitmen dari sejak dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, hal tersebut sudah jelas menjadi bukti Ganjar berkomitmen memberantas korupsi.

“Sangat jelas sekali bagaimana mas Ganjar membangun 29 desa antikorupsi di Jawa Tengah. Lalu juga bagaimana adanya Kompak Api (Komunitas Penyuluh Antikorupsi Ahli Pembangun Integritas) yang membangun integritas di Jawa Tengah, itu juga menjadi agenda penyuluhan antikorupsi oleh mas Ganjar,” kata Arsjad di acara Indonesia Integrity Forum 2023 di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, komitmen Ganjar bukan hanya retorika belaka, karena sudah dilaksanakan di Jawa Tengah dan ingin diperluas ke seluruh Indonesia.

Baca juga:

Arsjad menyebut, Mahfud pro antikorupsi karena ketegasan dan semangatnya memberantas korupsi, mulai dari mengungkap Tindak Pidana Pencucian Uang hingga kasus Asabri.

“Pak Ganjar dan Prof Mahfud bukan milik partai, milik semua. Harus disodorkan oleh partai itu masalah UU. Dan clear komitmen mereka terhadap antikorupsi,” ujarnya.

Arsjad menambahkan, Pandangan Ganjar dan PDIP kadang berbeda. Banyak program Ganjar yang di luar konteks yang diinginkan PDIP.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!