NASIONAL

Terpopuler: Polri Menyakiti Masyarakat hingga Kesederhanaan Paus

Bahkan, polisi bukan melindungi, melainkan menyakiti masyarakat. Apa dasar pernyataan itu?

AUTHOR / Heru Haetami, Hoirunnisa, Shafira Aurel, Fadli Gaper,

EDITOR / Sindu

Terpopuler: Polri Menyakiti Masyarakat hingga Kesederhanaan Paus
Ilustrasi: Kekerasan aparat polisi terhadap massa aksi demonstrasi. Foto: Creative Commons

KBR, Jakarta- YLBHI menyebut Polri bukan melindungi tetapi menyakiti masyarakat, banjir sepanjang 2024, dan kesederhanaan Paus jadi tiga artikel terpopuler di KBR.id, Selasa, 03 September 2024.

Terpopuler pertama adalah artikel tentang pernyataan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) tentang kekerasan aparat polisi. Menurut YLBHI, polisi memiliki kultur jauh dari yang dicita-citakan pascareformasi. Bahkan, polisi bukan melindungi, melainkan menyakiti masyarakat. Apa dasar pernyataan itu? Selengkapnya cek di sini.

Baca juga:

Ribuan bencana alam terjadi sepanjang Januari-1 September 2024, jadi artikel terpopuler kedua. Kepala BNPB Suharyanto menyebut kejadian bencana alam yang mendominasi adalah hidrometeorologi basah sebesar 98,92 persen. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Terakhir, soal kesederhanaan yang ditampilkan Paus Fransiskus yang kini tengah mengunjungi Indonesia. Selama di Jakarta, Paus Fransiskus tidak menaiki mobil mewah ataupun mobil antipeluru. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!