NASIONAL

Terpopuler: Isu Megathrust hingga Soekarno Tak Terbukti Lindungi PKI

Soekarno tidak pernah menghianati bangsa Indonesia dan menjadi dalang dari Gerakan G30S/1965.

AUTHOR / Ken Fitriani, Ardhi Ridwansyah, Heru Haetami, Astri Yuana Sari

EDITOR / Sindu

Terpopuler: Isu Megathrust hingga Soekarno Tak Terbukti Lindungi PKI
Ilustrasi: Presiden Terpilih Prabowo Subianto tengah menyusun kabinetnya. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Isu megathrust, perkiraan susunan kabinet Prabowo-Gibran, hingga tindak lanjut pencabutan TAP MPRS tentang Kekuasaan Soekarno, jadi tiga artikel terpopuler di KBR.id, Selasa, 10 September 2024.

Artikel terpopuler pertama adalah tentang isu megathrust di Yogyakarta. Akibat isu ini, jumlah wisatawan yang berkunjung di pantai-pantai di DIY berkurang hingga separuh. Lalu, bagaimana Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY menyiasatinya? Cek di sini.

Terpopuler kedua ialah artikel soal perkiraan susunan Kabinet Prabowo-Gibran. Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi memperkirakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan tetap mengakomodasi orang partai politik di kabinetnya. Lantas, akankah Prabowo membentuk kabinet zaken yang diisi kalangan profesional? Selengkapnya baca di sini.

Terakhir, soal pentingnya pelurusan sejarah tentang Soekarno, lantaran ia tidak pernah menghianati bangsa Indonesia dan menjadi dalang dari Gerakan G30S/1965. Pencabutan TAP MPRS 33/1967 disertai tindak lanjutnya oleh pimpinan MPR periode sekarang, bisa jadi landasan pelurusan ulang sejarah. Apa saja catatan ahli sejarah Indonesia, Asvi Marwan Adam soal ini? Baca di sini.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!