NASIONAL

Sungkem ke Megawati, Gibran: Saya Hormati Beliau

"Ya otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Sungkem ke Megawati, Gibran: Saya Hormati Beliau
Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menyapa pendukungnya di Temanggung, Minggu (29/10/2023). ANTARA FOTO/Anis Efizudin

KBR, Solo - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan maksud dirinya sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Gibran tampak sungkem dan mencium tangan Megawati saat pengundian nomor urut Pilpres 2024 di Kantor KPU, Selasa (14/11/2023) malam.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, Megawati merupakan orang yang dia hormati.

"Ya jelas beliau adalah orang yang saya hormati. Orang yang paling dituakan di acara kemarin. Ya otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau, termasuk adik (Kaesang)," ujar Gibran ditemui di Balaikota Solo, Rabu (15/11/2023).

Sikap serupa juga dilakukan adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep. Kaesang yang kini menjabat Ketua Umum PSI, berlutut dan sungkem kepada Megawati.

Baca juga:

Dalam acara tersebut, Gibran juga bertemu dan menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Gibran diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!