NASIONAL

Suara Quick Count Rendah, Ganjar: Kamu Percaya?

"Kamu percaya nggak suara saya segitu? Percaya nggak?,"

AUTHOR / Hoirunnisa

TPN tuding kecurangan TSM Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jateng, Rabu (14/02/24). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

KBR, Jakarta- Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo meragukan hasil quick count atau hitung cepat   beberapa lembaga survei. Ganjar menyebut pihaknya terus mengikuti perkembangan hitung cepat yang terus berlangsung. 

Dia  mempertanyakan kembali ke awak media soal keyakinan perolehan dari pasangan nomor 03.

"Hari ini dari seluruh saksi, dari partai, mereka sekarang lagi bekerja dan tidak ada perjuangan yang sia-sia dan tentu saja semua masih semangat dan kita juga semangat, saya juga semangat. Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus yang di PDI Perjuangan maka kita tunggu saja. Kamu percaya nggak suara saya segitu? Percaya nggak?," ujar Ganjar kepada wartawan di Pos Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyebut tetap semangat dan menunggu hasil akhir dari perhitungan resmi dari penyelenggara pemilu.

Baca juga:

Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengatakan seluruh petugas pemungutan suara, hingga saksi dari seluruh partai politik seluruh Indonesia sedang berjuang menghitung hasil perolehan suara dan hal tersebut perlu diapresiasi.

Ganjar mengklaim perolehan suara dari internal akan disampaikan sesegera mungkin. Ia pun meminta pendukungnya untuk bersabar menanti penghitungan manual di Pilpres 2024 ini.

Berdasarkan Survei Indikator Politik dan Lembaga Survei Indonesia,  perolehan suara pada perhitungan cepat pasangan calon Anies-Muhaimin di kisaran  25 persen, sedangkan Prabowo-Gibran 57-58 persen. Perolehan paling rendah dimiliki oleh pasangan Ganjar-Mahfud di kisaran 17 persen.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!