NASIONAL

Sidang Etik Firli Bahuri, Dewas Hadirkan 4 Pimpinan KPK

"Pak FB hadir atau tidak hadir, sidang etik jalan terus."

AUTHOR / Shafira Aurel

Dewas KPK Lanjut Sidang Etik Tiga Dugaan Pelanggaran Firli Bahuri
Dewas KPK menyampaikan keterangan pers dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri di Kantor Dewas KPK, Jakarta, Jumat (8/12/2023).ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

KBR, Jakarta - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan menghadirkan empat pimpinan lembaga antirasuah dalam sidang dugaan pelanggaran etik Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri. Sidang digelar hari ini.

Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris mengatakan, sidang etik akan tetap dilaksanakan meski Firli tidak hadir.

"Pak FB hadir atau tidak hadir, sidang etik jalan terus. Hari ini rencana 12 orang saksi dihadirkan, termasuk 4 orang pimpinan KPK," ujar Syamsuddin, melalui keterangan tertulis kepada KBR, Rabu (20/12/2023).

Syamsuddin Haris menambahkan, sidang dugaan pelanggaran etik Firli akan dilaksanakan secara tertutup.

Sedianya, Dewas akan menggelar sidang etik pada 14 Desember lalu. Namun Firli meminta Dewas menunda hingga hari ini dengan alasan masih mengikuti sidang praperadilan. Firli menggugat status tersangka pemerasan terhadap bekas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga:

Dewas KPK memutuskan melanjutkan tiga dugaan pelanggaran kode etik Firli Bahuri ke persidangan.

Tiga kasus itu yakni pertemuan Firli dengan bekas Syahrul Yasin Limpo, harta kekayaan Firli yang tidak dilaporkan di dalam LHKPN, dan penyewaan rumah Firli di Kertanegara.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!