OLAHRAGA

Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli, Kapolri: Keamanan Standar FIFA

Tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses pengamanannya.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Wahyu Setiawan

Kualifikasi Piala Asia U-23
Konferensi pers persiapan Piala Presiden 2024. (Dok PSSI)

KBR, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengamanan Piala Presiden 2024 akan disesuaikan dengan standar FIFA. Ia mengatakan pengamanan pertandingan akan dilakukan di luar stadion maupun di dalam.

Namun, khusus pengamanan di dalam bakal bersifat situasional.

"Kami sepakat bahwa kami mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA. Tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses pengamanannya. Izin sudah kami keluarkan dan selanjutnya kami akan mengikuti mengamankan event yang sudah ditentukan," ujar Listyo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Listyo menambahkan Polri juga akan melakukan evaluasi pengamanan di setiap pertandingan. Hal ini dilakukan untuk memastikan Piala Presiden 2024 berjalan lancar dan sukses.

Ajang pramusim bertajuk Piala Presiden akan dimulai tanggal 19 Juli 2024 di di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Laga perdana rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Turnamen ini diikuti oleh delapan tim dan dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, dan PSM makassar. Sementara itu Grup B ada Madura United, Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

PSSI menyebut hadiah untuk pemenang Piala Presiden 2024 mencapai Rp5 miliar.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!