NASIONAL

Peluang Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo Masih Abu-Abu

"Jangan ngambil statement yang berpotensi nanti diartikan bahwa kita kepedean, atau kita jemawa,"

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno berfoto dengan kader PPP usai rapat Bappilu di Madiun (Foto: Antara/Siswowidodo)

KBR, Jakarta - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan terus menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan terkait sosok pendamping bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024.

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mengatakan, penentuan tokoh pendamping Ganjar masih dinamis meskipun partainya menjadi satu-satunya yang berkoalisi dengan PDI-P.

"Saya ingin mengingatkan semoga kemarin saya baru memberikan arahan sebagai Bappilu, jangan ngambil statement yang berpotensi nanti diartikan bahwa kita kepede-an, atau kita jemawa, jangan. Ini adalah proses bagaimana kita konsolidasi untuk terus dekat dengan rakyat," ucap Sandi kepada wartawan di Gedung Nusantara 2, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP, Sandiaga Uno meminta para kader bersikap realistis dan menjaga kenyamanan komunikasi yang sudah terjalin di antara dua pihak.

Baca juga:

"Kalau peluang pasti selalu kita optimistis. Tapi tentunya kita harus realistis juga dan kita jangan sampai mengganggu kenyamanan komunikasi yang sudah terjalin. Jangan saling statement, merasa paling besar, merasa paling kuat, merasa peluangnya meningkat, jangan, kita alon-alon (pelan-pelan) saja," ujar Sandi.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy menilai bergabungnya Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang mendukung Prabowo Subianto, membuka peluang Sandiaga menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Baca juga:

"Ini juga semakin menjadikan kami (PPP) bersemangat karena komposisi ini memperbesar peluang Ketua Bappilu PPP, Pak Sandi sebagai cawapres Mas Ganjar. Juga ini akan melecut semangat koalisi partai-partai pengusung Ganjar Pranowo untuk all out dengan semangat now or never!" kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy (Rommy) kepada wartawan, Minggu (13/8/2023).

Editor: Muthia Kusuma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!