NASIONAL

Gerindra: Cak Imin Kandidat Kuat Cawapres

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dianggap menjadi yang terkuat karena faktor koalisi melekat dengan Gerindra.

AUTHOR / Muhammad Rifandi Fahrezi

Cak Imin
Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menjadi yang terkuat karena faktor koalisi melekat. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disebut menjadi kandidat terkuat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Itu diungkapkan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Menurutnya, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dianggap menjadi yang terkuat karena faktor koalisi melekat dengan Gerindra.

“Pertanyaannya kapan akan diumumkan. Pak Prabowo dan Gus Muhaimin lagi menunggu momentum yang pas dan waktu yang tepat untuk mengumumkan pasangan yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, sambil menunggu koalisi-koalisi lain,” ungkap Andre dalam dialog publik di Gedung DPR RI melalui daring, Kamis (6/7/2023).

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade menambahkan, Prabowo dan Muhaimin sudah menyepakati Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sejak 13 Agustus 2022. Ia memastikan, penentuan nama cawapres pendamping Prabowo ada di tangan keduanya.

Baca juga:

- Perkuat Kemenangan Capres Ganjar, PDIP Bentuk Tim Khusus

- Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Sebelumnya, terdapat tiga bakal calon presiden yang berpeluang maju di Pilpres 2024. Mereka yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan juga Prabowo Subianto.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!