NASIONAL

Muhadjir Pastikan Rapat Kabinet Perdana di IKN

"IKN progresnya bagus. Besok saya ke IKN rapat Paripurna. Rapat Kabinet pertama, besok hari Senin," kata Muhadjir kepada wartawan.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Resky Novianto

IKN
Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Antara/ Hafidz Mubarak

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan bahwa pemerintah akan menggelar rapat kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Senin (12/8) besok.

Hal ini disampaikan Muhadjir usai meresmikan gedung medik tahap 3 Rumah Sakit Muhammadiyah di Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/8).

"IKN progresnya bagus. Besok saya ke IKN rapat Paripurna. Rapat Kabinet pertama, besok hari Senin," kata Muhadjir kepada wartawan.

Baca juga:

- Istana Klaim Pembangunan IKN Sesuai Rencana

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) menunggu seluruh sarana dan prasarana sudah lengkap.

Kepala Negara menyebut, tak hanya air dan listrik yang harus siap, namun fasilitas-fasilitas pendukung lainnya harus lengkap sebelum menggelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN.

"Menunggu semuanya siap, komplit, tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniture-nya, semuanya harus komplit, semuanya," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, (1/8/2024).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!