NASIONAL

Mensos Risma: Anak Muda Harus Tangguh Kelola Kekayaan Indonesia

Semua kekayaan ada di Indonesia. Tetapi kalau kita tidak bisa mengelolanya, itu kan dikelola oleh orang lain, dari negara lain, kita cuma jadi penonton

AUTHOR / Hoirunnisa

Mensos Risma: Anak Muda Harus Tangguh Kelola Kekayaan Indonesia
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/11/2023). ANTARA FOTO/Bayu Pratama

KBR, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak generasi muda meniru semangat juang pahlawan kemerdekaan. Risma mendorong anak muda sekarang menjadi generasi tangguh yang mampu mengelola kekayaan Indonesia.

Dorongan itu disampaikan Risma dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 2023.

"Hak untuk berhasil dan sukses itu adalah hak kalian semuanya. Kalian dari mana pun, siapa pun orang tua kalian, dari mana pun asal kalian, kalian berhak untuk berhasil dan sukses. Kalian harus menjadi anak yang tangguh seperti pahlawan itu," kata Risma dalam sambutannya yang disiarkan dari Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta (10/11/2023).

"Negara ini butuh kalian. Semua kekayaan ada di Indonesia. Tetapi kalau kita tidak bisa mengelolanya, itu kan dikelola oleh orang lain, dari negara lain, kita cuma jadi penonton," ujarnya.

Baca juga:

Menurut Risma, generasi muda harus punya rencana untuk dapat sukses. Sebab kata dia, kesuksesan generasi muda akan berdampak besar bagi Indonesia di masa mendatang.

Dia mengingatkan generasi muda terhadap tantangan globalisasi.

"Dengan globalisasi ini tidak ada lagi orang yang bisa cegah. Karena itu kalian harus bisa survive. Harus bisa jadi pemenang bukan penonton," kata Risma.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!