NASIONAL

Masjid Zayed Solo Sediakan Ribuan Porsi Takjil Ramadan, Menu Bermacam-macam

"Bakda iftar kami akan membagikan kurma, membagikan menu khas Indonesia."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Ramadan momentum bersatu pascapemilu
Warga menunggu waktu berbuka puasa di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/3/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

KBR, Solo - Pengelola Masjid Raya Syeikh Zayed Solo menyediakan ribuan porsi takjil selama Ramadan tahun ini. Juru bicara pengelola Masjid Syeikh Zayed Solo Bagus Sigit mengatakan, menjelaskan proses pembagian takjil dilakukan dalam tiga kelompok di tenda yang berbeda.

Ada tenda laki-laki, perempuan, dan keluarga yang membawa anak-anak.

"Kami juga membagi takjil atau iftar untuk 7.000-10.000 jemaah. Bakda iftar kami akan membagikan kurma, membagikan menu khas Indonesia," ujar Sigit di Solo, Selasa (12/3/2024).

Sigit mengatakan pengadaan takjil melibatkan UMKM kuliner di Solo.

Dia berharap keterlibatan UMKM kuliner sekitar masjid Zayed bisa menggerakkan perekonomian umat.

"Ini mengajak pedagang UMKM kulineran di sekitaran masjid yang jual kolak, dawet, dan sebagainya. Nanti kami minta membuat itu, masjid akan membeli. Kemudian mereka akan membagikan cuma-cuma untuk jemaah," jelasnya.

Sigit menyebut, jumlah UMKM kuliner di sekitar Masjid Zayed Solo sekitar 80-an. Mereka nanti akan menyediakan menu takjil seperti kolak, dawet, es buah, es jus, klepon, getuk, onde-onde, dan sajian khas oleh-oleh Solo lainnya.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!