NASIONAL

Wapres: Ramadan Momentum Bersatu Pasca-Pemilu

"Kita tidak boleh membiarkan Pemilu atau apapun menjadi alasan retaknya tali persaudaraan"

AUTHOR / Heru Haetami

Ramadan momentum bersatu pascapemilu
Ilustrasi: Ziarah kubur jelang Ramadan 2024 TPU Semper yang tergenang air di Jakut, Senin (11/03/24). (Antara/Fakhri Hermansyah)

KBR, Jakarta– Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta masyarakat kembali bersatu usai penyelenggara Pemilu 2024. Ma’ruf berkata, meski ada perbedaan pilihan, namun jangan sampai Pemilu menimbulkan perpecahan.

“Pemilu pasti akan melahirkan perbedaan pilihan dan pandangan tapi kita tidak boleh membiarkan Pemilu atau apapun menjadi alasan retaknya tali persaudaraan antara sesama muslim dan sesama bangsa,” kata Wapres dalam pernyataan melalui rekaman video yang diterima KBR, Senin (11/3/2024).

Wapres mengatakan, kemajemukan dan kebhinekaan di tanah air merupakan kekayaan yang mesti dijaga.

Baca juga:

Wapres Maruf Amin   berharap Ramadan menjadi momentum masyarakat mempererat persaudaraan pascapesta demokasi lima tahunan itu.

“Ramadan selalu menjadi momen yang pas untuk mempererat silaturahim kita, memperkokoh ukhuwah islamiyah, persaudaraan antar umat Islam, persaudaraan antar sesama bangsa,” katanya.

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!