NASIONAL

Makan Siang Bersama Jokowi, Anies Titip Pesan Netralitas

Jadi itu salah satu yang kami sampaikan kepada beliau, dan beliau merespons positif.

AUTHOR / Astri Yuanasari

Makan Siang Bersama Jokowi, Anies Titip Pesan Netralitas
Presiden Jokowi (kedua kiri) bersama bakal calon presiden saat makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

KBR, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menitipkan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Pesan itu disampaikan Anies saat makan siang bersama Jokowi dengan bacapres lain di Istana Negara, Senin (30/10/2023).

"Dan mereka-mereka yang sayang ini menitipkan pesan untuk Bapak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam pilpres pemilu. Dan tadi beliau sampaikan, beliau memang mengumpulkan pejabat, gubernur, bupati, bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat-aparat untuk netral," kata Anies usai jamuan makan siang di Istana Negara.

Anies mengatakan, pesan netralitas itu sangat penting agar Pemilu dan Pilpres 2024 berjalan dengan aman dan damai.

"Karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yang netral yang profesional. Jadi itu salah satu yang kami sampaikan kepada beliau, dan beliau merespons positif, baik, sehingga diskusi kita juga tadi lancar," kata Anies.

Baca juga:

Presiden Jokowi mengumpulkan tiga bakal calon presiden dalam acara undangan makan siang bersama di Istana Negara. Jokowi duduk satu meja dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Kepala negara bersama tiga bakal calon presiden kompak mengenakan batik.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!