NASIONAL

Komitmen Pemilu Damai, Ini Kata TKN Prabowo-Gibran

"Pak Prabowo selalu bilang udah kita kalau difitnah diserang dengan narasi-narasi negatif ya disenyumin aja, dijogetin aja"

AUTHOR / Astri Yuanasari

Pengamanan Pemilu 2024
Ilustrasi: Brimob Polda Sumut halau massa yang ricuh saat simulasi pengamanan Pemilu di Medan, Rabu (08/11/23). (Antara/Fransisco Carolio)

KBR, Jakarta-  Wakil Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie mengatakan, komitmen koalisi sejak awal untuk melakukan kampanye dengan  santun, damai dan jauh dari pesan-pesan negatif sudah dilakukan. Grace menyebut, saat ini komitmen tersebut juga akan dituangkan ke dalam pakta integritas atau komitmen bersama di koalisi.

"Pasti ada, cuma bentuknya apa ini sedang dibicarakan di dalam tim. Karena timnya besar kan, jadi banyak aspirasi, kata finalnya belum ada, tapi semangat ke situ sudah ada. Tapi bentuknya apa nih belum final nih, sedang dibicarakan," kata Grace kepada KBR, Rabu (15/11/2023).

Grace mengatakan, pesan dari capres yang diusung koalisinya yakni Prabowo Subianto adalah jangan membalas serangan negatif dengan pesan negatif juga.

"Jadi makanya kan Pak Prabowo selalu bilang udah kita kalau difitnah diserang dengan narasi-narasi negatif ya disenyumin aja, dijogetin aja dan itu dilakukan Mbak," imbuhnya.

Baca juga:

Wakil Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie menambahkan, Prabowo juga berpesan untuk para juru bicara agar tidak saling serang dengan kubu lawan di media. Sebab, akan berpengaruh dan memicu konflik di masyarakat.

"Dijelaskan aja, tapi nggak usah tegang gitu. Karena kalau yang dilihat masyarakat tokoh-tokoh publiknya yang tampil di media itu udah perang narasi, yang di bawah juga begitu. Jadi itu udah kita jalankan memang sudah jadi bahan briefing setiap hari juga kampanye yang bersih ya," kata Grace.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!