NASIONAL

Kasus COVID-19 di Singapura Naik, Menkes: Jangan Khawatir, Penularan Tidak Parah

Tetapi memang ini kan tidak, apa ya, penularannya tidak separah yang dulu.

AUTHOR / Hoirunnisa

EDITOR / Wahyu Setiawan

Kasus COVID-19 di Singapura Naik, Menkes: Jangan Khawatir, Penularan Tidak Parah
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat pencanangan gedung rawat inap RSUD Hasri Ainun Habibie di Kabupaten Gorontalo, Jumat (24/5/2024). ANTARA/Adiwinata)

KBR, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat tak khawatir dengan naiknya kasus COVID-19 di Singapura.

"Memang sedang naik (di Singapura), sudah ada di Indonesia, tetapi memang ini kan tidak, apa ya, penularannya tidak separah yang dulu. Dan juga dampak kematiannya juga, jadi harusnya nggak usah khawatir, yang penting sudah divaksinasi saja," ujar Menkes, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, vaksinasi masih punya pengaruh besar dalam memperlambat penularan.

Meski begitu, Budi mengingatkan masyarakat tetap menjaga hidup bersih dan sehat.

Melansir laman resmi Kemenkes per 19-25 Mei 2024, kasus konfirmasi mingguan COVID-19 menembus 28 kasus. Dengan kasus sembuh sebanyak 7 orang.

Sebelumnya, kasus COVID-19 di Singapura meningkat imbas varian jenis KP.1 dan KP.2. Data Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) pada awal Mei mencatat, kasus COVID-19 di negara itu naik dua kali lipat menjadi 25.900 kasus.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!