NASIONAL

Kaesang dan Puan Bertemu, Akui Bahas Arah Politik

Kalau mau dukung pasti kami sambut dengan tangan terbuka. Tapi kalau tidak, ya kita harus saling, tidak boleh mencela.

AUTHOR / Shafira Aurel

Kaesang dan Puan Bertemu, Akui Bahas Arah Politik
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri) di gedung DPP PSI Jakarta, Selasa (26/9/2023). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin

KBR, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta. Puan mengakui pertemuannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu salah satunya membahas arah politik ke depan.

"Pertemuan dengan Mas Kaesang ini sebenarnya pertemuan formal pertama yang dilakukan secara informal. Ini biar apapun, ini adik saya. Walaupun yang satu ketua umum yang satu ketua DPR. Tapi memang hubungan kami itu kan seperti kakak adik. Jadi ya tadinya mau ngobrol santai, namun tentu saja diselingi dengan serius terkait dengan isu-isu politik ke depan," ujar Puan usai bertemu dengan Kaesang, Kamis (5/10/2023).

Puan mengatakan, PDIP membuka pintu selebar-lebarnya untuk PSI jika ingin bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Dia menambahkan, pertemuan dengan petinggi PSI ini sebagai upaya untuk menciptakan Pemilu 2024 yang bergembira, ramah, dan terhindar dari konflik.

Baca juga:

Sementara itu, Kaesang juga mengakui pertemuan itu membahas soal arah politik di Pilpres 2024. Namun dia menyebut ada keputusan mengenai arah dukungan partainya.

"Saya rasa Mba Puan fair-fair saja, kalau mau dukung pasti kami sambut dengan tangan terbuka. Tapi kalau tidak, ya kita harus saling, tidak boleh mencela. Nanti pasca-Pemilu ya sudah kita gotong royong lagi, balik lagi," kata Kaesang.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!