NASIONAL

Kabinet Prabowo, Dasco: Gerindra Sudah ada Nama

"Dari Gerindra sedikitlah, sedikit. Enggak banyak. Sedikit,"

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Rony Sitanggang

prabowo
Prabowo-Gibran saat KPU menetapkan pemenang pilpres 2024. (Antara)

KBR, Jakarta-  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini presiden terpilih sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto masih mematangkan siapa-siapa saja yang akan mengisi kursi menteri di kabinetnya. Kata Dasco,   kursi menteri untuk partai Gerindra hanya sedikit.

"Ya kalau dari Gerindra sudah ada nama-namanya, tapi mohon maaf belum bisa dipublikasi. Ya dari Gerindra sedikitlah, sedikit. Enggak banyak. Sedikit," kata Dasco di Jakarta, Senin (16/9/2024).

Dasco menambahkan, pembahasan menteri saat ini masih dinamis.

Ia juga menyebut pemilihan menteri kabinet   merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Kata dia, Prabowo saat ini berkonsentrasi untuk menuntaskan nomenklatur, menuntaskan jumlah dan menuntaskan kriteria yang akan mengisi kabinetnya.

Baca juga:

AHY Sebut Kabinet Prabowo Super Tim

Soal Jatah Menteri, Gerindra: Prabowo Ingin Bentuk Zaken Kabinet

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto sedang menyiapkan kabinet menjelang pelantikannya, 20 Oktober 2024. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Prabowo bakal membentuk kabinet yang didominasi oleh kalangan profesional alias kabinet zaken.

“Yang jelas, Pak Prabowo ingin sebuah pemerintahan zaken di kabinetnya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, (10/9/2024).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!